Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang lembab dan berbeda dengan lainnya. Untuk itulah, agar kamar mandi tetap terlihat indah perlu menggunakan warna keramik kamar mandi yang bagus. Berikut ini beberapa rekomendasi warna keramik dan tips memilihnya. Simak di bawah ini!

Rekomendasi Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus

1. Keramik Lantai Kamar Mandi Warna Putih

Bagi Anda yang menyukai warna klasik dan terang, sebaiknya memilih lantai keramik kamar mandi warna putih. Warna keramik putih juga cocok bagi Anda yang ingin menonjolkan kebersihan dan kesucian. Warna putih akan membuat kamar mandi tidak terasa gelap dan dapat memantulkan cahaya lampu, jadi nggak ada salahnya Anda memilih warna putih, karena tetap indah.

Baca Juga: Macam-Macam Alat Ukur Panjang, Beserta Fungsinya dan Kegunaannya

2. Keramik Lantai Kamar Mandi Warna Hitam

Siapa bilang jika keramik warna hitam terkesan suram? Keramik lantai kamar mandi warna hitam juga termasuk pilihan warna yang bagus. Sebaiknya ketika pemasangan keramik hitam dibuat kreasi miring. Akan lebih bagus lagi jika dipadu dengan keramik granit dengan tekstur batu alam di bagian dindingnya. 

3. Keramik Lantai Kamar Mandi Warna Abu-Abu

Jika Anda tidak menyukai warna hitam yang terlalu gelap, bisa memilih keramik lantai kamar mandi warna abu-abu. Warna ini sering digunakan bagi mereka yang menginginkan tampilan kamar mandi minimalis. Selain itu, jika Anda ingin memadukan dengan warna lain juga bisa karena abu-abu termasuk warna netral.

4. Keramik Lantai Kamar Mandi Warna Pink

Warna keramik kamar mandi yang bagus selanjutnya yaitu merah muda. Warna ini biasanya sangat diminati oleh para perempuan karena terkesan feminin. Contohnya menggunakan warna rose gold dengan kontras dua warna pink yang berbeda. Ini akan membuat kamar mandi terlihat elegan.

5. Keramik Lantai Kamar Mandi Warna Krem

Jika Anda menginginkan kamar mandi bernuansa bersih dan hangat, maka Anda bisa memilih keramik lantai kamar mandi warna krem. Sebaiknya, pilih krem yang berwarna pucat agar terlihat ketika kamar mandi sedang kotor dan mudah dibersihkan.

6. Keramik Lantai Kamar Mandi Warna Biru

Rekomendasi selanjutnya yaitu keramik lantai kamar mandi warna biru. Warna biru kerap identik dengan elemen air dan sesuai dengan karakteristik air. Anda juga bisa memadukannya dengan warna putih agar terlihat lebih istimewa. Kedua warna ini akan membuat kamar mandimu terlihat bersih dan indah.

7. Keramik Lantai Kamar Mandi Warna Mozaik

Warna keramik kamar mandi yang bagus terakhir yaitu mozaik. Keramik mozaik cocok untuk Anda yang mencintai seni dan senang berlama-lama di kamar mandi. Beberapa jenis keramik lantai kamar mandi warna mozaik yang bisa dicoba yaitu kombinasi warna yang disusun, mozaik berbentuk pecahan keramik, mozaik dengan motif bunga, mozaik berbentuk persegi panjang hingga mozaik segi lima.

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi Minimalis

1. Pertimbangkan Ukuran Kamar Mandi

Ukuran kamar kamar mandi juga sangat mempengaruhi keindahan. Untuk kamar mandi berukuran sempit, sebaiknya pilih warna-warna pastel dan cerah. Karena warna-warna ini akan membuat kamar mandi terlihat terang dan bersih. Selain itu Anda juga tetap bisa memilih motif tertentu yang lebih modern.

2. Pilih Warna yang Sesuai dengan Tema Kamar Mandi

Selain ukuran, kita juga bisa membangun tema kamar mandi yang diinginkan dengan cara menyesuaikan dengan warna pada keramik dinding kamar mandi. Hal Ini juga berpengaruh pada furnitur di kamar mandi yang digunakan. Jika ingin mengambil tema yang minimalis, Anda bisa memilih warna keramik putih, hitam dan abu-abu. 

3. Perhatikan Pencahayaan Kamar Mandi

Pencahayaan di kamar mandi juga perlu diperhatikan, jika cahaya di kamar mandi cukup terang. Anda bisa memilih warna keramik yang gelap dan pekat. Warna ini akan membuat kamar mandimu terlihat elegan dan minimalis. Sementara, jika lampu yang digunakan lebih redup, sebaiknya gunakan warna keramik yang terang, ya.

4. Hindari Penggunaan Keramik yang Terlalu Banyak Warna

Warna keramik kamar mandi yang bagus sebaiknya tidak terlalu banyak warna. Hal ini karena warna yang banyak akan membuat ruangan terasa sempit. Warna banyak juga sangat tidak cocok untuk kamar mandi berukuran sempit. Kecuali jika kamar mandimu luas, maka Anda bisa menggunakan warna banyak sebagai tambahan motif.

Baca Juga: 7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3 Meter yang Sederhana dan Modern

5. Pilih Keramik yang Mudah Dibersihkan

Kamar mandi termasuk bagian ruangan yang harus senantiasa bersih. Hal ini karena setiap anggota keluarga menggunakan dan bisa menjadi sarang penyakit bila tidak bersih. Maka dari itu perlu untuk memilih warna-warna yang cerah dan terlihat apabila kotor.

Kesimpulan

Setelah membaca penjelasan di atas, kita jadi mengetahui bagaimana memilih warna keramik kamar mandi yang bagus. Setelah Anda sudah menentukan warna keramik mana yang dibeli, Anda juga harus memilih warna floor drain yang selaras. Anda bisa mencoba produk floor drain UNNU, ada pilihan warna pastel dan motif yang beragam, loh! Mulai dari warna putih, abu-abu, merah muda, sampai warna krem juga ada. Buruan segera, cari warna floor drain favoritmu di UNNU.