Soap Dispenser atau tempat sabun cair biasanya dapat dengan mudah ditemukan di kamar mandi umum seperti di mall. Anda pun dapat menghadirkannya di rumah untuk memudahkan menyimpan sabun mandi, sabun cuci tangan, shampo, ataupun hand sanitizer. Agar penggunaannya optimal, yuk intip rekomendasi soap dispenser terbaik berikut.

Manfaat dan Fungsi Soap Dispenser

Kenapa soap dispenser (dispenser sabun cair) sering digunakan di tempat umum dan sangat direkomendasikan pula untuk dimiliki di rumah? Itu karena soap dispenser tersebut dapat menawarkan penggunaan yang lebih efektif. Pemakaiannya juga bisa meminimalisir risiko terjadinya penularan penyakit.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Kran Air Terbaik untuk Rumah Impian Anda

Sebab pada dasarnya soap dispenser dirancang sebagai wadah sabun cair supaya kebersihan sabun tetap terjaga. Singkatnya, manfaat dan fungsi soap dispenser ini akan membuat kamar mandi Anda di rumah menjadi lebih bersih, nyaman, serta terlihat lebih keren. Adanya soap dispenser membantu pengguna untuk mengambil sabun dengan lebih higienis. 

Sehingga sabun di dalam wadah tidak akan terkontaminasi oleh kuman karena disimpan dengan baik. Jumlah sabun yang dikeluarkan pun cenderung cukup untuk satu kali pemakaian, jadi sangat praktis. Ditambah saat ini pemilihan bahan dan warna wadah lebih bervariasi, sehingga dapat disesuaikan dengan interior kamar mandi untuk meningkatkan estetika.

Jenis-Jenis Soap Dispenser

1. Touch Soap Dispenser (Dispenser Sabun Sentuh)

Sebelum melihat lebih jauh rekomendasi soap dispenser terbaik, tentu Anda perlu mengetahui jenisnya terlebih dahulu supaya produk yang dipilih benar benar sesuai kebutuhan dan selera. Yang pertama ada touch soap dispenser, tipe manual yang lebih banyak ditemui di pasaran dengan berbagai desain.

Cara mengoperasikannya yaitu dengan menggunakan sentuhan tangan pada tombol atau tuas. Ada yang dapat ditekan dari tengah, ada yang dapat ditekan dari atas, dan lain sebagainya. Bahan dispenser sabun sentuh ini juga bervariasi, ada yang menggunakan bahan plastik maupun kaca dan keramik. 

Bagi Anda yang mementingkan soal desain, jenis tersebut sangat pas dijadikan pilihan. Tinggal pilih saja desain yang dirasa dapat melengkapi interior kamar mandi Anda di rumah supaya penuh gaya. Kelebihan lainnya, touch soap dispenser bisa dibersihkan dengan mudah karena bisa dibuka seluruh bagiannya.

2. Automatic Soap Dispenser (Dispenser Sabun Otomatis)

Selain Touch Soap Dispenser, rekomendasi soap dispenser terbaik juga banyak dari jenis automatic. Sesuai namanya, tipe otomatis ini bisa Anda gunakan tanpa harus menyentuhnya terlebih dahulu. Jadi pemakaian dispenser sabun ini benar benar sangat higienis, mengingat bahwa tidak ada kontak antara wadah sabun dengan tangan yang kotor.

Umumnya, pengisian daya automatic soap dispenser dilakukan dengan dua metode, yaitu rechargeable dan battery. Jika ingin yang lebih praktis, maka pilih yang menggunakan daya baterai karena tidak membutuhkan sambungan kabel. Namun perlu diperhatikan bahwa beberapa dispenser sabun otomatis hanya dapat digunakan bersama merk sabun tertentu, jadi jangan sampai salah pilih dan pastikan sesuai dengan kebutuhan Anda

Selain itu, automatic soap dispenser acap kali dilengkapi dengan berbagai fitur. Sehingga Anda juga perlu mempertimbangkan berbagai fitur tersebut sebelum memilih supaya menghadirkan manfaat optimal. Misalnya dispenser sabun otomatis yang bisa mengatur jumlah pengeluaran sabun dan lain lain. 

Ciri Soap Dispenser Berkualitas

Terdapat beberapa ciri yang dapat Anda perhatikan pada rekomendasi soap dispenser terbaik yang berkualitas. Ini perlu diketahui agar tidak salah memilih, supaya soap dispenser yang Anda pilih nantinya dapat digunakan dalam waktu lama untuk menunjang kebutuhan.

Salah satu ciri soap dispenser yang berkualitas tentu menawarkan pemakaian yang sangat mudah untuk para pengguna, sebab tujuan dari dibuatnya alat ini adalah untuk mempermudah masyarakat agar dapat menggunakan sabun dengan cara yang lebih higienis. 

Baca Juga: 5 Momen Cuci Tangan (Hand Hygiene) yang Penting untuk Kesehatan dan Cara Ampuh Untuk Mencegah Infeksi di Rumah Sakit

Ciri lainnya yaitu wadah sabun kokoh dan kuat. Meskipun dibuat dari bahan plastik sekalipun, plastik yang digunakan harus kuat agar soap dispenser awet serta tahan lama. Dua ciri tersebut merupakan hal mutlak yang sebaiknya Anda pertimbangkan saat memilih soap dispenser. Jika perlu, pilih dari merk yang memang sudah punya nama sehingga produknya lebih terjamin.

Rekomendasi Soap Dispenser Terbaik

Seperti yang telah disebutkan, jika perlu sebaiknya pilih soap dispenser dari merk yang sudah memiliki nama supaya Anda mendapatkan produk yang terjamin. Seperti dari UNNU, yang mempunyai rekomendasi soap dispenser terbaik dan terbaru di Indonesia dengan harga terjangkau.

UNNU Soap Dispenser (SD01W) ini dibuat dari bahan plastik berkualitas tinggi yang kuat dan tahan lama. Bagian penutupnya dilengkapi kunci supaya cairan sabun tidak tumpah. Adanya kunci di bagian penutup tersebut juga membuat sabun di dalamnya tetap higienis. Dengan kapasitas 350 ml, soap dispenser UNNU menawarkan proses pemasangan yang sangat mudah.

Daftar Harga Produk Soap Dispenser / Dispenser Sabun Terbaru di Indonesia

Butuh soap dispenser untuk di rumah maupun tempat bisnis Anda? Soap dispenser UNNU dapat dijadikan sebagai pilihan. Dengan desain compact, pemakaiannya sangat mudah dan begitu praktis. Kapasitasnya pun cukup banyak, jadi tidak perlu repot mengisi ulang berkali kali. Hubungi kami sekarang untuk dapatkan informasi daftar harga soap dispenser terbaru dan informasi terlengkap lainnya.