Saat berada di rumah, Anda pasti akan sering melihat selang. Ya, benda dengan bentuk panjang ini memang sangat bermanfaat. Tidak hanya untuk saluran kran air saja, namun juga bisa untuk melakukan aktivitas lain, seperti misalnya menyiram tanaman. Nah,  selain itu jenis selang pun cukup beragam, diantaranya adalah selang fleksibel berbahan stainless steel yang sangat menarik. Penasaran? Yuk, simak artikel berikut!

Apa itu Selang Fleksibel (Flexible Hose) dan Manfaatnya?

Anda mungkin pernah melihat wastafel atau shower modern yang bagian selang atau hosenya  terbuat dari material stainless steel. Bukan saja tampilannya yang menjadi lebih modern  dan menarik, namun ketahanan hose ini juga lebih baik, loh! Karena material stainless steel sudah pasti lebih tahan lama dan anti karat.

Baca Juga: Memahami Fungsi dan Cara Kerja Tusen Klep dalam Mesin Pompa Air

Kemudian, ada jenis hose stainless steel yang fleksibel atau yang disebut dengan flexible hose. Penggunaan selang fleksibel umumnya untuk air panas, pembuangan air wastafel, dan untuk pengisian tabung toilet shower.

Jenis Produk Selang Fleksibel (Flexible Hose)  

1. Selang Flexible Hose  Stainless Steel

Jika Anda perhatikan lebih jauh, ada beberapa jenis selang flexible hose yang dijual di pasaran. Materialnya pun berbeda-beda. Namun, salah satu yang banyak digunakan adalah yang berbahan stainless steel. Sudah jelas bukan, jika bahan selang fleksibel ini punya ketahanan yang luar biasa dan bagus kualitasnya. Warnanya pun sangat mencirikan peralatan modern yang  kekinian.

2. Selang Flexible Hose Kuningan

Sementara pilihan lain dari jenis selang hose fleksibel yang bisa Anda pilih adalah yang berbahan kuningan. Sedikit berbeda dari bahan stainless steel, bahan kuningan punya ketahanan terhadap air dingin dan panas yang baik. Selain itu, bahan ini juga  tahan lama meskipun terus terkena air sepanjang waktu. Jadi, sangat cocok  untuk kebutuhan plumbing rumah Anda.

 Tips Memilih Selang  Flexible Hose 

Lalu, setelah itu perhitungkan kira-kira hose dengan ukuran berapa yang sesuai. Setelah itu, pilih hose dengan material terbaik. Karena hose akan terus terkontaminasi dengan air, maka Anda perlu memilih selang Flexible hose yang berkualitas agar dapat bertahan lama. Berbicara tentang selang fleksibel (flexible hose),UNNU juga memiliki produk selang  flexible hose yang berkualitas juga loh! Anda bisa mendapatkan UNNU flexible hose yang berkualitas dengan mudah dan hemat. Material dasarnya adalah nikel berkualitas tinggi, sehingga ketahanan hose ini tidak perlu diragukan lagi. Klaim produknya juga lebih tahan lama, dengan ketahanan air panas dan dingin yang bagus juga.

UNNU memiliki beberapa varian ukuran selang flexible hose yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda. Ada yang berukuran 30 cm, 40 cm, atau bahkan 50 cm. Sehingga Anda dapat menyesuaikan sesuai dengan ukuran sink atau wastafel yang akan dipasangi flexible hose  ini.

 Setelah melihat dan mengetahui sederet kelebihan dari selang flexible hose, apakah Anda tertarik untuk menggunakan selang flexible hose? UNNU memiliki produk hose berkualitas tinggi dengan material terbaik, dijamin akan kuat dan tahan lama. Mempertimbangkan fleksibilitas hose yang luar biasa, sudah pasti pekerjaan rumah Anda akan semakin mudah. Jadi, tunggu apalagi, segera beli dan rasakan sendiri manfaatnya!