Dengan sedikit usaha, kamar mandi di rumah bisa menjadi area yang tenang untuk refreshing sejenak serta menghilangkan penat setelah bekerja seharian. Memiliki kamar mandi minimalis pun bukan berarti Anda tidak bisa bersantai di dalamnya. Berikut pilihan perlengkapan kamar mandi minimalis dan aksesori kekinian yang bisa membuat ruangan semakin nyaman.

Perlengkapan Kamar Mandi Minimalis

Toilet Shower

Untuk peralatan esensial, kamar mandi Anda tentu membutuhkan toilet. Apabila menerapkan konsep minimalis modern, maka Anda bisa menggunakan toilet model duduk dengan fitur tambahan seperti flush dan toilet shower untuk mempermudah saat buang air. Semakin mudah dan nyaman lagi dengan toilet shower UNNU yang memiliki tekanan hingga 10 bar.

Baca Juga: Rekomendasi Soap Dispenser Terbaik: Jenis, Daftar Harga, dan Ciri-Ciri

Kran Air

Di kamar mandi tentunya butuh kran air. Fungsinya yaitu untuk mengalirkan air dan mengontrol jumlah air yang digunakan supaya tidak boros. Dengan begitu Anda pun dapat melakukan berbagai kegiatan dengan mudah seperti mencuci tangan atau mencuci wajah. Jenis kran air saat ini semakin beragam, ada jenis umum yang memiliki 1 keluaran air hingga jenis keluaran air yang bercabang. Anda bisa cek produk kran dari UNNU dan pilih sesuai selera atau kebutuhan masing masing.

Shower

Perlengkapan kamar mandi minimalis yang esensial lainnya yaitu shower. Untuk kamar mandi berukuran kecil, pemakaian shower memang lebih efisien. Jadi Anda tidak perlu repot mengisi air untuk mandi. UNNU sebagai penyedia bathroom fittings & plumbing hardware juga menyediakan hand shower, sehingga Anda bisa mengarahkan air secara leluasa sesuai kebutuhan saat mandi.

Aksesori Perlengkapan Kamar Mandi Minimalis

Gantungan Handuk

Selain perlengkapan esensial, kamar mandi Anda di rumah juga membutuhkan tambahan aksesori untuk menciptakan suasana yang nyaman saat membersihkan diri. Seperti gantungan handuk atau gantungan dinding yang berfungsi untuk menyimpan handuk secara rapi.

Holder Tissue

Selain gantungan handuk, Anda juga akan membutuhkan holder tissue di kamar mandi. Aksesori ini ditempel di dinding untuk menghemat ruang, dan memudahkan Anda untuk menjangkaunya.

Tempat Sabun atau Sampo

Soap dispenser atau tempat sabun merupakan aksesori perlengkapan kamar mandi yang cukup penting. Soap dispenser ini dibuat secara khusus untuk menyimpan sabun cair atau sampo, sehingga kehigienisan sabun bisa lebih terjaga serta tidak mengotori kamar mandi. Anda pun bisa menambah estetika ruangan dengan soap dispenser UNNU yang punya desain compact, sehingga kamar mandi terlihat lebih rapi.

Rak dan Penyimpanan

Supaya kamar mandi Anda semakin rapi, maka Anda pun memerlukan rak dan penyimpanan untuk menyimpan berbagai barang seperti perlengkapan mandi maupun produk kecantikan. Bahkan beberapa orang juga menyimpan hairdryer di kamar mandi supaya lebih mudah jika ingin mengeringkan rambut.

 

Bukan hanya sebagai aksesori fungsional saja, rak ini bisa sekaligus membantu mempercantik tampilan kamar mandi. Modelnyapun bervariasi, Anda bisa memilih rak dengan cermin supaya lebih bermanfaat.

Desain Kamar Mandi Minimalis dan Klasik

Dengan menerapkan desain minimalis yang kekinian pada kamar mandi di rumah, maka akan semakin memudahkan Anda merawatnya. Tidak heran jika desain ini sering diterapkan oleh masyarakat saat ini. Apalagi desain tersebut bisa menciptakan kesan yang bersih pada kamar mandi dan membuat ruangan terasa lebih luas.

Untuk menonjolkan desain minimalis kekinian, Anda bisa memilih perlengkapan kamar mandi yang simpel namun tetap berfungsi dengan baik. Tambahan aksesori seperti cermin berbingkai kayu minimalis hingga lampu dinding yang kekinian juga bisa menyempurnakan desain tersebut.

Baca Juga: Mengenal Cara Kerja Pompa Air Jet Pump dan Kelebihannya

Warna-Warna dan Interior

Desain minimalis umumnya didominasi oleh warna-warna netral atau monokrom. Penggunaan warna-warna tersebut akan memberikan kesan yang lebih lapang pada kamar mandi Anda, sehingga sangat cocok diterapkan apabila ruangan punya ukuran luas yang terbatas.

Misalnya Anda bisa menggunakan warna cat dinding putih, kemudian memberikan sentuhan warna lainnya yang kalem pada berbagai perlengkapan di dalamnya. Jika sudah terlanjur menggunakan warna tertentu pada cat dinding kamar mandi, maka Anda cukup cocokkan perlengkapan dengan warna interior yang sudah ada.

Rekomendasi Produk

Seperti yang sudah disebutkan, kamar mandi Anda di rumah perlu dilengkapi dengan berbagai peralatan seperti toilet, shower, kran air, gantungan handuk, holder tissue, soap dispenser, hingga rak penyimpanan. Apa hanya itu saja ? Ternyata tidak, masih ada produk lainnya yang tidak kalah penting seperti floor drain

Saringan pada saluran pembuangan air ini dapat membantu menyaring kotoran seperti rambut hingga sampah plastik, supaya tidak menyumbat lubang saluran. Berbagai produk kamar mandi hingga floor drain bisa Anda temukan di UNNU. Modelnya beragam sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan di rumah.

Kepraktisan dan Keindahan

Saat menyiapkan perlengkapan kamar mandi, penting bagi Anda untuk memilih produk yang memiliki nilai estetis. Jadi tidak hanya fungsional, namun aksesori kamar mandi tersebut bisa sekaligus membantu menambah keindahan ruangan.

Kepraktisan dan keindahan ini tentunya akan membuat waktu membersihkan diri di kamar mandi akan terasa semakin nyaman. Setelah lelah bekerja seharian, mandi dibawah guyuran shower dengan suasana kamar mandi seperti itu dapat menjadi cara refreshing tersendiri. Oleh karena itu, yuk belanja aksesori kamar mandi di UNNU dan mulai lengkapi peralatan kamar mandi Anda di rumah!