Mandi di bawah pancuran shower memang jauh lebih efisien daripada berendam di dalam bathup. Tidak hanya lebih praktis dalam membersihkan badan, mandi dengan shower memungkinkan kotoran langsung hanyut menuju drainase. Oleh karena itu, Anda dapat melengkapi kamar mandi minimalis di rumah dengan model shower minimalis terbaru berikut.

Model Shower Minimalis Terbaru

1. Hand Shower

Kini, ada banyak model shower mandi yang dapat dijadikan pilihan untuk menunjang aktivitas mandi sehari hari. Salah satu model yang populer digunakan yaitu hand shower. Karena terletak di luar dinding serta tidak tertanam pada dinding kamar mandi, maka pemasangan hand shower relatif fleksibel.

Baca Juga: Pilihan Ukuran Selang Air Beserta Jenis-Jenis yang Harus Anda Ketahui

Hand shower ini merupakan model shower yang bagian kepalanya dapat dilepas dari dudukan, jadi pemakaiannya pun bersifat fleksibel. Anda dapat melepasnya dan dipegang langsung untuk mengarahkan air ke tubuh. Kepala hand shower sendiri ada yang memiliki ukuran kecil sampai sedang, bisa Anda pilih sesuai kebutuhan masing masing.

2. Shower Head

Shower head juga menjadi model shower minimalis terbaru yang tidak kalah digemari di kalangan masyarakat. Biasanya model ini dapat dengan mudah Anda temukan pada kamar mandi untuk bilas di kolam renang. Dikenal pula dengan sebutan wall shower, karena shower head umumnya dipasang pada dinding atau plafon kamar mandi.

Desainnya yang minimalis berbentuk persegi atau bundar membuatnya mudah digantung pada posisi atas. Posisinya yang berada di atas tersebut memungkinkan shower dapat membasuh seluruh tubuh. Anda pun tidak perlu repot mengarahkan shower, karena cukup berdiri saja di bawahnya. 

Model shower head ini sangat cocok digunakan oleh para lansia, sehingga mereka tidak akan cepat lelah ketika harus mengangkat air dengan gayung atau mengarahkan air seperti hand shower. Apalagi shower head tersedia dalam pilihan tekanan air yang berbeda beda, jadi dapat dipilih sesuai kebutuhan.

3. Mixer Shower

Mixer shower set dapat menjadi pilihan model shower minimalis terbaru untuk kamar mandi di rumah, apabila Anda bingung saat memilih hand shower atau head shower. Sebab set ini sudah dilengkapi head shower, hand shower, sekaligus kran di dalamnya.

Dibalut dengan desain yang bagus serta fungsional, mixer shower juga menyediakan pilihan air dingin dan panas. Jadi Anda bisa dengan mudah mengganti aliran air menjadi air panas atau dingin sesuka hati dan sesuai kebutuhan. Tidak heran jika model mixer shower begitu populer, khususnya digunakan di hotel hingga homestay.

4. Eco Shower

Sesuai dengan namanya, eco shower merupakan jenis shower yang ramah lingkungan. Sehingga menggunakan model shower ini berarti Anda dapat menghemat penggunaan air hingga mengurangi kebutuhan energi atas pemakaiannya. Model seperti itu sangat cocok bagi generasi muda yang sadar akan pentingnya menjaga lingkungan hidup.

Kenapa eco shower bisa lebih hemat air dari model lainnya? Itu karena eco shower mengandalkan tekanan air untuk mendorong air ke kepala shower. Sehingga Anda tetap dapat merasakan semburan air yang kuat meskipun air yang dikeluarkan lebih sedikit. Jadi waktu mandi menyenangkan, hasilnya bersih, tapi air yang digunakan tidak banyak.

Tips Memilih Shower Kamar Mandi

Dalam memilih model shower minimalis terbaru, ada banyak yang perlu dipertimbangkan untuk mendapatkan produk terbaik yang akan menunjang waktu mandi Anda sehari hari. Salah satunya yaitu terkait ukuran, karena tiap jenis shower umumnya mempunyai ukuran yang bervariasi. Pemasangannya bisa membutuhkan area lebih besar apabila Anda memilih built-in shower, jadi harus dipikirkan dengan baik.

Selain itu, Anda juga dapat memilih berdasarkan pancuran airnya. Dimana tiap model shower dapat menawarkan tekanan air yang berbeda beda. Ada pula yang menghadirkan fitur untuk mengatur pancuran air sehingga pemakaiannya bisa fleksibel. Jadi Anda bisa mengatur pancuran air yang halus hingga deras sesuai selera supaya lebih nyaman saat terkena tubuh.

Baca Juga: Sumur Bor: Pengertian, Kelebihan, Penggunaan dan Manfaat Sumur Bor Sebagai Sumber Air Bersih

Rekomendasi Shower Kamar Mandi Minimalis 

Saat memilih model shower minimalis terbaru, disarankan untuk memilih dari merk populer sehingga lebih menjamin kualitasnya. Seperti produk shower kamar mandi minimalis dari UNNU yang menyediakan berbagai model. Hand shower UNNU tersedia dalam pilihan ukuran kecil maupun besar, yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Materialnya menggunakan plastik ABS berkualitas tinggi sehingga tidak akan mudah pecah, dengan ujung selang shower yang dibuat dari bahan kuningan sehingga lebih tahan lama. Selang ini juga sangat fleksibel karena langsung terhubung dengan selang putar, jadi relatif aman karena tidak mudah terlilit.

Ingin mendapatkan waktu mandi yang berkualitas ? Yuk pakai shower sekarang juga di kamar mandi Anda. UNNU menyediakan banyak pilihan model shower minimalis yang siap melengkapi kamar mandi Anda di rumah. Mandi dengan shower seperti ini akan membantu Anda mendapatkan waktu relaksasi yang nyaman, tentunya hasilnya pun bersih sehingga tubuh bebas dari berbagai kotoran yang menempel. Dapatkan Informasi Produk, daftar harga shower terbaru, promo dan info lainnya, Hubungi Kami Sekarang Juga!.