Inspirasi Desain Agar Dinding Kamar Mandi Terlihat Lebih Menarik

Tidak dipungkiri bahwa setiap ruangan di dalam rumah itu penting, termasuk kamar mandi. Kamar mandi merupakan salah satu ruangan di dalam rumah yang perlu juga diperhatikan secara khusus perihal desainnya. Kamar mandi biasanya dilengkapi dengan fasilitas seperti wastafel, toilet, bak mandi, atau shower untuk memenuhi berbagai kebutuhan higienis dan mandi. Dengan melibatkan desain dinding yang menarik, penghuni kamar mandi dapat merasakan pengalaman mandi yang lebih menyenangkan. 

Selain itu, desain dinding kamar mandi yang indah dapat memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kenyamanan penghuninya. Dalam artikel ini, kami akan memberikan Anda berbagai macam contoh desain dinding kamar mandi terbaru yang dapat Anda terapkan di rumah, sehingga tampilan kamar mandi Anda dapat semakin memukau.

Baca Juga: Rekomendasi dan Tips Memilih Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus

Desain Kamar Mandi untuk Dinding jadi Aesthetic

Menciptakan desain kamar mandi yang estetis melibatkan pemilihan elemen dekoratif, warna, dan tekstur yang dapat memberikan tampilan visual menarik. Berikut beberapa ide desain untuk membuat dinding kamar mandi menjadi aesthetic

Ubin Dinding Berpola

Ketahuilah bahwa menggunakan ubin dinding berpola adalah cara fantastis menambahkan dimensi dan keunikan pada desain kamar mandi Anda. 

Ubin dinding dengan pola atau motif menarik ini bisa berupa mozaik, ubin bertekstur, atau pola geometris. Pilihan ini dapat memberikan sentuhan artistik pada kamar mandi. Berikut adalah beberapa tips memilih ubin dinding berpola :

  • Pilih pola yang konsisten dengan gaya desain dan sesuaikan pola ubin dengan gaya desain keseluruhan kamar mandi. Misalnya, pola Moorish untuk sentuhan mediterania atau pola geometris modern.
  • Pilih ubin dengan motif Moorish atau Arabesque untuk tampilan yang khas dan anggun. Motif ini seringkali memiliki detail geometris yang kompleks.
  • Gunakan ubin berpola dalam skema warna monokromatik untuk memberikan kesan yang elegan dan bersih.
  • Pilih pola chevron atau herringbone untuk memberikan efek visual yang dinamis dan modern. Pola ini juga dapat membantu memperpanjang tampilan ruang.
  • Ubin hexagonal atau honeycomb memberikan tampilan yang menarik dan cocok untuk gaya desain yang bersih dan kontemporer.

Dinding Batu Alam

Dinding batu alam mengacu pada dinding yang dibangun atau dihiasi menggunakan batu alam sebagai bahan utama. Menggunakan dinding batu alam dalam desain kamar mandi dapat memberikan sentuhan alami, elegan, dan tahan lama, sehingga memberikan nuansa seperti di spa atau alam yang menenangkan.

Sebelum memutuskan menggunakan dinding batu alam, penting untuk mempertimbangkan anggaran, kebutuhan struktural, dan efek desain yang diinginkan. Juga, pastikan untuk memilih jenis batu yang sesuai dengan lingkungan dan kondisi iklim di lokasi proyek Anda.

Cat Dinding Warna Netral

Menggunakan cat dinding warna netral adalah pilihan yang serbaguna dan populer untuk menciptakan tampilan kamar mandi yang bersih dan elegan. 

Selain itu, pilihan warna cat dinding yang netral seperti putih, abu-abu, atau beige dapat dengan mudah disesuaikan dengan berbagai gaya desain, serta memberikan kesan ruang yang lebih luas.

Cermin Belah Samping

Menggunakan cermin belah samping merupakan pilihan yang menarik karena dapat menciptakan efek visual yang unik dan artistik dalam kamar mandi. Penggunaan cermin belah samping ini dapat memberikan kesan ruang yang lebih luas dan terbuka, menciptakan tampilan yang lebih besar dan terang.

Cermin seperti ini cocok untuk desain kamar mandi modern atau kontemporer yang menekankan pada garis-garis dan bentuk geometris.

Panel Kayu atau Papan Dinding

Menggunakan panel kayu atau papan dinding adalah cara yang indah untuk menambahkan kehangatan, tekstur, dan karakter pada desain kamar mandi Anda. 

Tambahkan panel kayu atau papan dinding ini di bagian tertentu dinding kamar mandi untuk memberikan sentuhan hangat dan bertekstur. Jangan lupa sesuaikan pemilihan papan dinding pada kebutuhan struktural, fungsi ruangan, dan estetika yang diinginkan. 

Wallpaper Tahan Air

Wallpaper tahan air adalah pilihan yang populer untuk dinding di area dengan tingkat kelembaban tinggi, seperti kamar mandi dan dapur. Selain itu, gunakanlah wallpaper khusus yang tahan air dan tahan lembab untuk memberikan motif dan warna yang menarik. 

Sebelum memilih wallpaper tahan air, pastikan untuk membaca petunjuk pemasangan dan perawatan dari produsen. 

Ide Desain yang Dapat Meningkatkan Tampilan Dinding Kamar Mandi

Nah, itulah beberapa ide desain yang dapat meningkatkan tampilan dinding kamar mandi. Jika Anda masih ingin mencari tahu ide yang lain, atau berencana untuk menambahkan beberapa macam dekorasi untuk memperindah dinding, Anda bisa mencoba menggunakan kran tembok. 

Kran tembok adalah pilihan yang elegan dan estetis untuk memperindah dinding kamar mandi. Mereka memberikan kesan bersih dan modern, dengan instalasi yang menyatu langsung dengan dinding. Namun, ingatlah untuk memilih kran tembok yang sesuai dengan gaya desain keseluruhan kamar mandi agar terpenuhi kebutuhan fungsionalnya. 

Seiring dengan itu, jika Anda tertarik dengan ide menggunakan kran tembok ini, kami merekomendasikan kran tembok berbahan kuningan dari merek UNNU yang dapat memberikan produk dengan kualitas terbaik dengan jaminan kuat dan tahan lama. 

Anda bisa menemukan segala macam kran tembok dan kran air yang unik dan berkualitas serta produk lainnya itu hanya di unnu.com.  

Ayo, tunggu apa lagi. Segera cek websitenya!